Teknologi Android

Bookmark and Share

Android merupakan sistem operasi bergerak yang menggunakan versi modifikasi dari kernel linux. Sistem ini memiliki berbagai keunggulan software berbasis kode komputer yang bisa didistribusikan secara terbuka ( open source ), sehingga programmer bisa membuat aplikasi baru di dalamnya.


Adanya handset-handset Android pun biasanya telah dilengkapi dengan kemampuan browse internet dengan kecepatan tinggi, sehingga jelajah internet terasa tanpa batas. Dengan kemampuan browse internet yang tinggi, dukungan tarif murah atau pilihan paket data yan terjangkau sangat dibutuhkan untuk menunjang penggunaan handset ini.


Saat ini masih merupakan operating system terbaru, dan kadang masih membingungkan, tetapi saat ini telah didukung oleh berbagai aplikasi Google, seperti: terdapat fasiltas Gmail, berserta pengaturannya, Google Map, dan Google search. Selain itu, karena dianggap masih mahal untuk Smartphone dengan dukungan mahal untuk Smartphone dengan dukungan OS Android, tetapi dukungan situs jaringan sosial seperti twitter, fitur GPS menandakan Smartphone dengan dukungan OS Android masih dapat dikembangkan untuk jangka panjang. Untuk fitur Customize seperti pada HTC Hero telah dilengkapi dengan fitur Custom Scenes yang sangat responsif, dan dalam tampilan ikon-ikon yang unik. Untuk saat ini hingga ke depanGoogle telah berkomitmen dengan berbagai Smartphone yang telah dilengkapi dengan OS Android dalam bentuk pengembangan Web Browser yang nantinya mempunyai knerja yan lebih cepat dari Smartphone dengan dukungan OS Windows Mobile, Blackberry OS, dan tentunya juga dilengkapi dengan platform Java Versi terbaru. Dengan dukungan penuh dari Goolge dan karakter Open Source, yan memudahkan dukungan terhadap aplikasi pihak ketiga, ditambah tidak dikenakan biaya lisensi untuk penggunaan Operating System merupakan ancaman bagi Symbian, Blackberry, iPhone, dan Windows Mobile

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment