sekilas tentang Kaspersky

Bookmark and Share

Kaspersky merupakan software antivirus yang perlu diperhitungkan. Kehandalan Kaspersky menangani berbagai permasalahan “dunia pervirusan” komputer begitu mengesankan.

Baru-baru ini Kaspersky sebagai vendor Antivirus terkemuka mengeluarkan versi terbarunya, yaitu Kaspersky 2010.Kaspersky sendiri memiliki 4 produk yaitu :
1. Kaspersky Antivirus
2. Kaspersky Internet Security
3. Kaspersky ultra-portable
4. Kaspersky Mobile Security

Tetapi untuk saat ini, Kaspersky hanya mengeluarkan dua versi terbarunya, Kaspersky hanya mengeluarkan dua versi terbarunya, Kaspersky Internet Security 2010 dan Kaspersky AntiVirus 2010. Kedua versi terbaru ini sekilas memang tampak sama seperti versi sebelumnya ( Kaspersky 2009 ) untuk meningkatkan perlindungan komputer, dan dengan teknologi terbaru untuk mengatasi ancaman online. Sehingga PC Anda tetap berjalan dengan lancar. Ini menjadikan cukup alasan mengapa pihak Kaspersky mengeluarkan versi terbarunya.

Quick Scan & Full Scan

Inilah fitur yang sangat berguna untuk komputer kita. Full Scan ini akan men-scan semua sistem di dalam komputer kita. Diantaranya, sistem memori, program yang di load saat startup, sistem backup, data base email, harddisk, removable disk, maupun network drives. Lakukanlah opsi ini secara berkala untuk menjaga komputer kita dari virus. Sedangkan quick scan akan melakukan scan objek sistem operasi yang ada pada saat startup. Ini berguna untuk men-scan sistem kita, namun dengan waktu yang singkat.

Network Scan

Inilah fitur yang paling banyak disukai administrator jaringan,. Software ini memungkinkan kita untuk menscan komputer lain yan terhubung dalam satu jaringan LAN. Antar komputer dapat dihubungkan secara peer to peer connection.

Automatically Update

Fitur-fitur Kaspersky dapat kita nikmati yaitu kemudahan untuk mengupdate. Kita tinggal menklik kanan icon Kaspersky di taskbar, lalu pilih update. Maka software pun akan mengupdate file-file yang dibutuhkan melalui internet. Untuk pengupdatetan ini ada beberapa opsi, diantaranya adalah manually, everyday, dan automatically. Fitur automatically ini akan mengupdate dirinya sendiri secara otomatis saat terjadi koneksi ke internet. Cukup pintar bagi orang sibuk untuk sekedar mengupdate antivirus.

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment